Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

TRANSLATE

SAAT INI

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Otoriter terhadap anak

Selasa, 23 Desember 2014

Mengasuh anak kita dengan pola asuh otoriter ditambah lagi dengan over protektif cenderung akan menjadikan anak kita menjadi pribadi yang kurang mandiri, kurang percaya diri, mudah menjadi pemberontak. Memang anak kita akan memiliki rasa disiplin, akan tetapi anak kita berdisiplin karena mereka takut bukan karena sadar akan pentingnya sebuah kedisiplinan.
Tentu pola asuh kepada anak dengan cara otoriter dan over protektif akan membawa dampak buruk bagi perkembangan pribadi anak, maka hal yang harus kita hindari adalah jangan mengulangi kesalahan yang sama, karena kebanyakan orang tua yang melakukan hal tersebut kepada anaknya sesungguhnya mereka telah meniru meskipun tidak sadar, apa yang telah dia terima dari pendidikan orang tuanya dahulu.
                                                          sumber gambar Google : anneahira.com

Yang perlu kita ingat bahwa mendidik anak merupakan suatu bentuk interaksi antara orang tua kepada anak dalam melakukan kegiatan membimbing, merawat, serta melindungi anak, hingga anak kita nantinya mampu berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya secara dewasa dan mandiri.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading

Tags